Menpora, Target Indonesia Di ANOC World Beach Games, Doha Qatar 2019

 

SIAGAIDONESIA.COM Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt Menpora) Hanif Dhakiri , mengharapkan para atlet Indonesia mampu mengukir prestasi pada ANOC World Beach Games Ke-I Tahun 2019 di Doha, Qatar, 12-16 Oktober 2019 mendatang. Dia juga berharap para duta bangsa yang berlaga di ajang multi event International tersebut, mampu mempromosikan Indonesia sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032.

Demikian ditegaskan Hanif, saat melepas Kontingen Indonesia yang akan berlaga pesta akbar olahraga pantai sedunia tersebut di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10).

Di hadapan para atlet, Hanif yang didampingi Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, mengatakan bahwa keikutsertaan atlet Indonesia di World Beach Games 2019 menjadi penting karena pada tahun 2032 Indonesia resmi mencalonkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade.

“Keikutsertaan Indonesia di ajang World Beach Games Ke-I Tahun 2019 menjadi bagian untuk meningkatkan prestasi olahraga sekaligus dalam rangka mensosialisasikan posisi Indonesia sebagai calon tuan rumah Olimpiade tahun 2032 yang akan datang,” ujar Hanif yang juga Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) itu.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta dukungan kepada masyakakat Indonesia kepada para atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang World Beach Games 2019, sehingga mereka mampu mengharumkan nama Bangsa Indonesia nantinya.

“Kita percaya dengan seluruh persiapan yang telah dilakukan, maka para atlet kita bisa menunjukkan prestasinya di mata dunia. Kerena itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam upaya penyiapan seluruh atlet indonesia sehingga kita bisa mengirimkan Kontingen di ajang World Beach Games 2019 yang untuk pertama kalinya digelar pada tahun ini.

Hanif menambahkan, bahwa suksesnya peningkatan prestasi olahraga saat ini menjadi salah satu sektor penting untuk membangun negara, terlebih setelah kita sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. yang tentunya juga kita syukuri bersama dengan prestasi-prestasi yang sudah berhasil kita raih.

“Kita juga menyadari bahwa kegiatan keolahragaan menjadi aktivitas yang dinamis dan menjadi alat perjuangan bangsa ini. Inilah saatnya kita kembali kepada pembangunan dan kejayaan karakter bangsa yang salah satunya melalui olahraga. Bagi saya, kontingen Indonesia yang akan berlaga di World Beach Games 2019 adalah inspirasi bagi seluruh bangsa,” tandasnya.

ANOC World Beach Games digelar untuk pertama kali di dunia yang diselenggarakan 12 hingga 16 Oktober 2019 mendatang di Doha, Qatar. Pesta olahraga pantai terbesar ini diikuti oleh 97 negara, melibatkan 1237 atlet, dan mempertandingkan 14 cabang olahraga dengan memyediakan 350 medali.

Indonesia akan mengirimkan 16 atlet dengan mengikuti 3 cabang olahraga yaitu cabang olahraga basket 3X3 , karate dan voli pantai, dengan target 1 emas dari cabor Karate. Kontingen Indonesia dipimpin oleh Hellen Sarita Delima selaku Chef de Mission.@tfk

2 komentar

Leave a Reply