Kodiklatad Peringati Hari Olah Raga Nasional Ke 36

SIAGAINDONESIA.COM  Wakil Komandan Kodiklatad Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa pimpin upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tahun 2019 di lapangan Makodiklatad Jl. Aceh No, 50 Bandung,  beberapa waktu lalu.

Haornas kali ini mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara mengatakan, bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. 

“Dengan kesegaran jasmani yang Bagus, kesehatan yang bagus maka akan memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas dunia dimasa selanjutnya,”katanya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, bahwa pada perhelatan Asian Games dan Asian Paragames tahun 2018, Indonesia mendapat kado yang istimewa dari para atlit nasional. Indonesia mampu berada di Peringkat ke 4 pada ajang Asian Games 2018 dengan perolehan 98 medali dan yang lebih membanggakan atlit Disabilitas mampu mencatatkan sejarah baru dengan mendapatkan peringkat kelima ajang Asian Paragames 2018.

Hal ini pertanda bahwa Indonesia telah menata pondasi olahraga prestasi yang cukup kuat. Dengan demikian, diharapkan hasil perolehan medali tersebut akan meningkatkan motivasi dan semangat juang dalam menghadapi perhelatan Olimpiade dan Paralimpiade Tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Tokyo. 

Hadir dalam acara tersebut Inspektur, para Direktur, dan para pejabat lainnya serta seluruh Personel Makodiklatad.@wn

2 komentar

Leave a Reply