Berikan Sumbangsih Sepakbola Saya Untuk Tanah Air

SIAGAINDONESIA.COM  Berangkat dan lahir dari sepakbola membuat saya terpanggil untuk masuk dalam jajaran calon Exco PSSI Masa Bhakti 2019-2023. Elfandi atau biasa di sapa Bang El, tidak main main dirinya ingin memberikan sumbangsih penuh dalam ketatanan serta kepengurusan PSSI periode sekarang ini

Ketua KONI Bangka Belitung, Elfandi MA  punya cerita tentang paman nya yang bekerja sebagai kepala keuangan PSSI era Azwar Anas dan Pak Kardono, saat itu saya sering membantu dalam persiapan Training Center Timnas PSSI era itu.

Saya pun pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Liga sepakbola Mahasiswa dan Inisiator Liga Champions Mahasiswa Indonesia pada tahun 2000 - 2003 di Jawabarat, Liga Champion Mahasiswa adalah event sangat bergengsi para Kampus kenamaan saat itu, di sepakbola buat saya adalah bagian dari Ibu Kandung saya yang membuat saya lahir hingga sekarang. Karena itu saya mau memberikan sumbangsih sepakbola untuk tanah air, di provinsi Bangka belitung sendiri, sekarang sudah banyak pemain putri terlahir disana dari lima pemain sepakbola timnas putri pada Asian Games kemarin, satu diantaranya Kapten timnas Putri Ade Mustika asal Babel.

Di Provinsi Babel juga sudah saya siapkan sepakbola pantai yang insaalah akan di targetkan menjadi tuan rumah pada olimpiade 2024 dan fokus untuk mengembangkan sepakbola pantai serta mengelar event sepakbola pantai kelas dunia, karena itu saya serius dalam menata kelola sepakbola di Indonesia, karena itu saya izin maju menjadi Exco PSSI dengan segala latar belakang dan syarat yang sudah terpenuhi untuk berkiprah dalam Jajaran EXCO PSSI Masa Bhakti 2019-2023.

Bisa memberikan sumbangsih saya ke pada Federasi PSSI, Ungkap Pengusaha Garmen lulusan Sarjana Kepelatihan Olahraga itu, pada Wartawan Selasa Malam (08/10) di FX Senayan.

Saat ini, saya juga masih aktif dalam membina sekolah sepakbola (SSB) di Babel Football School dan pernah menjadi salah satu pengurus klub Persipas Pangkal Pinang, semoga niat saya masuk di Kepengurusan PSSI dan keikhlasan saya bisa menjadi amanah bagi sepakbola tanah air, saya berharap perubahan di sepakbola Indoneaia menjadi lebih baik tentunya, Tambah nya Mantan Direktur teknik PON Babel di Jabar 2016 lalu

Sekarang ini kita juga masih membantu persiapan Tim Sepakbola PON Babel yang sekarang TC di Lapangan Parongpong Bandung Jawabarat, dengan pelatih asing asal Belanda, Ronal Van Beker.

“Ya, minimal kita bisa lolos di kualifikasi PON, yang mana pada tahun 2016 tim sepakbola Babel juga sudah pernah lolos kualifikasi PON. semoga ini menjadi perkembangan sepakbola di Babel khususnya, saya juga ingin Asprov PSSI bisa hidup menjadi salah satu pusat pembinaan pemain muda selain klub, agar kedepan bisa lebih baik dalam membentuk kekepengurusan yang baru dengan ketua umum PSSI yang baru,”tutupnya.@Tfk

 

 

 

2 komentar

Leave a Reply